74 Tahun Indonesia Merdeka, Yayasan FASTKHAIR Ajak Siswa Bersyukur, Bersatu dan Berprestasi

SD.SEKOLAHFASTKHAIR.SCH.ID, SAMARINDA – Sabtu pagi yang cerah bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun(17/08/2019). Hiruk pikuk menghiasi setiap jalan di Kota Samarinda. Dari orang Dewasa hingga anak-anak beriringan dengan semangat kemerdekaan, menuju tempat dimana mereka akan melaksanakan kegiatan Upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Seperti halnya di Sekolah Fastabiqul Khairat, Keramaian yang menghiasi atmosfer kampus 1 menunjukkan rasa antusiasme yang tinggi dan luar biasa dari para Orangtua murid, anak-anak SD Rujukan Fastabiqul Khairat dan SMP Fastabiqul Khairat yang mengikuti kegiatan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kemeriahan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diwarnai dengan penampilan ananda SD Rujukan Fastabiqul Khairat dan SMP Fastabiqul Khairat yang unggul tatkala bertugas dalam kegiatan ini, dimulai dari Performa Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Marching Band Fastkhair Harmoni, Paduan Suara dan Petugas Pleton Upacara.

Upacara dimulai pukul 07.30 hingga pukul 09.30 WITA, yang dimana selaku Inspektur Upacara Kemerdekaan yaitu Drs. Joko Wahyono, M.Pd yang juga sebagai Manajemen Pengembangan Yayasan Fastabiqul Khairat turut memberikan nasihat dan juga pesan tatkala sesi amanat ketika upacara berlangsung.

“Kita harus selalu bersyukur atas apa yang sudah kita nikmati hari ini yaitu utamanya bersyukur kepada ALLAH SWT atas nikmat Sehat, Iman dan Islam serta nikmat Kemerdekaan yang dimana kita hari ini bebas menentukan nasib kita sendiri, rasa syukur ini harus tertanam baik dibenak kita. Berikutnya kita juga harus bersatu mempertahankan indonesia dengan jiwa raga, apapun bentuk perbedaan di dalam kehidupan kita. Terakhir kita harus bangga menjadi anak indonesia dengan membuat terobosan dan prestasi yang lebih baik sehingga kedepan anak-anak indonesia yang bisa dipandang dunia menciptakan sesuatu terobosan-terobosan ilmu pengetahuan yang berguna bagi masyarakat dunia tidak hanya disekitar.” ucap Drs.Joko Wahyono, M.Pd dalam sesi amanat Upacara berlangsung.

Kegiatan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia diakhiri dengan penampilan dari Fastkhair Harmoni Marching Band, Karate dan Barongsai serta ditutup dengan Foto bersama.

(PRAS/FK/17.06.171)

Pras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Alert: Content is protected !!