Terbaik Ke-2 Se-Indonesia , SD FASTKHAIR Juara Sekolah Budaya Mutu Pembelajaran

SD.SEKOLAHFASTKHAIR.SCH.ID, SAMARINDA – Pada rabu di bulan september (4/9/2019) Sekolah Dasar Rujukan Fastabiqul Khairat mendapat kunjungan istimewa dari  Direktorat Jenderal Dinas Pendidikan Dasar Menengah (Ditjen Dikdasmen) dalam rangka proses verifikasi, dikarenakan SD Rujukan Fastabiqul Khairat sebagai salah satu peserta Lomba Sekolah Budaya Mutu kategori Sekolah Dasar tingkat Nasional.

Dalam kunjungan ini Ditjen Dikdasmen diwakili oleh perwakilan Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar yaitu Bpk. Heriyanto, S.E . Diawali Tari gantar yang ditampilkan oleh ananda menyambut hangat kala sebelum melangkahkan kaki untuk melihat kondisi sekolah. Diarahkan oleh kepala sekolah SD Rujukan Fastabiqul Khairat yaitu Bpk.Rasyanto, S.Pd.I, dengan interaktif beliau menjelaskan mengenai fasilitas dan segala administrasi sekolah kepada visitor.

Alhamdulillah, pasca kunjungan verifikasi, melalui surat yang dikeluarkan oleh Ditjen Dikdasmen nomor 2002/D2/TU/2019 dan 2001/D2/KP/2019 pada 7 oktober lalu, SD Rujukan Fastabiqul Khairat lolos ke Grand Final Lomba Sekolah Budaya Mutu yang akan dilaksanakan di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya pada tanggal 15 – 18 Oktober 2019. SD Fastabiqul Khairat Samarinda berhasil lolos melangkahkan kaki ke Grand Final yang terselenggara di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya pada tanggal 15 – 18 Oktober 2019 yang diikuti oleh 120 Sekolah Dasar terpilih di seluruh indonesia yang diselengarakan oleh Ditjen Dikdasmen.

Diwakilkan oleh Rasyanto, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah dan Ambar Sridanarti, S.Si selaku Pendamping, SD Fastabiqul Khairat bergegas menginjakan kaki untuk registrasi di Opening Grand Final Lomba Sekolah Budaya Mutu dengan disambut tampilan spektakuler yang memanjakan 120 sekolah Peserta Lomba di hari pertama.

Memasuki hari ke-dua Lomba Sekolah Budaya Mutu, suasana tegang menghiasi area perlombaan, pasalnya para peserta mengambil nomor urut presentasi lomba secara acak di hari tersebut dan alhamdulillah SD Fastabiqul Khairat Samarinda mendapatkan nomor urut tampil ke-6.

Secara bergantian presentasi dilakukan dan tiba saatnya penampilan dari SD Fastabiqul Khairat yang disajikan oleh Rasyanto,S.Pd.I sebagai Presentator dan Ambar Sridanarti, S.Si sebagai Operator. Penampilan SD Fastabiqul Khairat Diuji oleh 3 Juri pilihan dari Ditjen Dikdasmen, dengan waktu penampilan diberikan 40 menit yang dibagi atas 4 menit persiapan, 13 menit presentasi serta sisanya adalah wawancara.

Memasuki hari ke-tiga pasca digelarnya seminar mengenai sekolah budaya mutu yang berlangsung dari siang hingga sore hari, tiba saatnya momen yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu pengumuman hasil lomba. Lomba Sekolah Budaya Mutu itu sendiri terbagi atas 3 Kategori Sekolah yaitu Sekolah Rujukan, Swasta dan Negeri yang masing-masingnya terbagi atas komponen mutu antara lain:

1. Manajemen Berbasis Sekolah (MBS)

2. Pembelajaran

3. Ekstrakurikuler

4. Perpustakaan

5. UKS

Alhamdulillah, dengan penuh rasa syukur kehadirat ALLAH SWT, SD Fastabiqul Khairat meraih “Juara 2 Terbaik Tingkat Nasional” sebagai “Sekolah Budaya Mutu Kategori Pembelajaran” pada kelompok Sekolah Dasar Swasta. Dengan diraihnya prestasi ini menjadikan SD Fastabiqul Khairat resmi berada pada predikat sekolah yang berkualitas dalam hal pembelajaran se-Indonesia karena sudah lolos uji oleh Direktorat Jenderal Dinas Pendidikan Dasar Menengah (Ditjen Dikdasmen) serta membawa nama baik pendidikan di Kalimantan Timur terkhusus Samarinda.

Keluarga besar SD Fastabiqul Khairat Samarinda mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kerja sama seluruh elemen yang telah berkontribusi atas perolehan ini, karena tanpa adanya semangat dan kerja sama tim yang solid, SD Fastabiqul Khairat belum pasti dapat memperoleh prestasi ini. Tidak lupa juga kepada seluruh masyarakat Samarinda yang turut mendoakan kami dalam kontestasi ini kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya semoga ALLAH SWT memudahkan segala urusannya.

(Pras/FK/17.06.171)

Pras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Alert: Content is protected !!